Petugas Bea Cukai Nunukan Bekuk 2 Wanita Pembawa Narkoba

oleh

MITRAPOL, Nunukan – Bea Cukai dan Polres Nunukan berhasil  mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 821gram di Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea cukai Nunukan, Rabu (10/10) sekitar pukul 10.00 wita.

Dalam press confernce Kepala Bea dan Cukai Nunukan M. Solafuddin mengatakan, berdasarkan informasi dari intelijen akan adanya pengiriman sabu-sabu dari Kabupaten Nunukan menuju Pare-pare, Sulsel.

“Dengan melalui rute Malaysia tawau menuju Sei Nyamuk Sebatik, dari sebatik menuju Pelabuhan Nunukan kemudian rencananya ke Pare-pare Sulsel.”ujar M. Solafuddin.

Dari informasi itu, pihak bea cukai melakukan penjagaan dan pengamanan yang ketat dipintu masuk pulau Nunukan termasuk di Pos X-Ray Bea cukai pelabuhan Nunukan.

“Kita lakukan penjagaan ketat di pintu masuk khususnya di pos X-Ray Bea cukai Pelabuhan Tunon Taka Nunukan,” tambah Solafuddin.

Solafuddin menuturkan sekitar pukul 10.00 Wita, Petugas Bea dan Cukai Nunukan melakukan pemeriksaan barang penumpang yang berasal dari Bambangan, Sebatik. Lanjutnya Petugas mencurigai dua orang perempuan yang baru tiba dipelabuhan tunon taka nunukan melalui pemeriksaan X-Ray tidak terdeteksi barang yang mencurigakan, Namun tingkah laku dan gerak-gerik kedua wanita itu sangat mencurigakan kemudian dilakukan pemeriksaan badan yang dibantu langsung Jajaran Polsek KSKP pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Hasil dari pemeriksaan tersebut petugas Bea cukai dan Polsek KSKP menemukan 16 bungkus plastik bening yang dililitkan di badan ke dua wanita tersebut dengan mengunakan kain masing-masing 8 Bungkus yang disembunyikan oleh kedua wanita itu yang berinisial R dan N.

“Solafuddin mengatakan barang haram tersebut yang diamankan dari tersangka berinial R dan N, adalah Narkotika jenis U merupakan Methampethamine dengan berat 821 gram,” ujar Solafuddin.

Dari pengungkapan tersebut Kedua wanita itu bersama Barang bukti telah diserahkan kepada polres Nunukan untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Yusup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *