Posko 517 Terima Bantuan Air Bersih dari Polda Kaltim

oleh

MITRAPOL, Palu – Bantuan untuk korban Palu terus dibagikan masyarakat Indonesia. Kali ini Polda Kalimantan Timur turut membantu dengan bantuan berupa logistik sebanyak 22 kontainer berisi makanan, minumam, pakaian, terpal, obat-obatan serta kebutuhan lainnya, Kamis (4/10).

Bantuan dibawa lewat kapal Temas Line yang berlayar dari Pelabuhan Kariangau Kaltim Terminal (KKT) Km 13, Balikpapan Barat. Setelah berlayar 17 jam akhirnya tiba di sana dengan pengawalan ketat oleh Satuan Brimob dan Direktorat Polair Polda Kaltim, bantuan tersebut tiba di lokasi dan langsung mulai didistribusikan.

“Alhamdulillah saat ini bantuan yang kemarin kami kirim sebanyak 22 kontainer, 15 kontainer dari Polda Kaltim dan 7 kontainer dari masyarakat dan donatur, sudah sampai di lokasi dan sedang dalam pendistribusian,” terang Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto,

Bantuan ini langsung didistribusikan ke masyarakat melalui posko bencana yang telah didirikan di sejumlah titik di lokasi gempat Palu, Sigi dan Donggala.

Semangat untuk terus memberikan bantuan demi memulihkan kondisi di wilayah Sulteng semakin bergelora. Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Yemmy Priyo juga akan memberangkatkan relawan bhayangkari dan polisi wanita (polwan) secara bergiliran.

“Mereka nantinya akan membantu pendistribusiam makanan, obat-obatan, air mineral, pakaian dan lainnya,” paparnya.

Dia berharap, bantuan tersebut nantinya dapat digunakan oleh para korban gempa dan tsunami dengan baik, agar pemulihan kondisi wilayah ini dapat segera normal seperti sedia kala.

Diketahui, sebanyak 51 personel Polwan dan Bhayangkari Polda Kaltim telah diberangkatkan Kamis kemarin. Dengan dipimpin langsung Waka Polda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto serta Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Dir Intel, Kasat Brimob, Kabid Dokes serta Kabid Propam Polda Kaltim.

Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *