Si Jago Merah Hanguskan Gardu Listrik Milik PLN di Jakarta Utara

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Korseleting listrik, akibatnya gardu listrik di jalan Swasembada Barat XI tepatnya di SMK Dharma Putra meledak dan menimbulkan kebakaran yang membuat warga panik. Warga juga marah karena ketidaksigapan petugas PLN waktu warga lapor ke PLN, sebab sampai api padam baru petugas dari PLN datang, Selasa (9/10).

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian kebakaran yang terjadi di gardu listrik, yang menjadi puncak kekesalan warga, karena sering terjadi ledakan tapi gak sampai menimbulkan kebakaran seperti sekarang ini.

Informasi yang didapat Mitrapol, warga sudah lama mengeluh dengan sering adanya ledakan di gardu tersebut, namun ketika waktu terjadi ledakan kecil, warga langsung menghubungi pihak PLN tapi terlalu lama mendapat respon untungya ada salah satu warga yang berinisiatif menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Dari ledakan kecil kita hubungi PLN tapi tidak ada respon cepat, ini sudah sering terjadi tapi malam ini puncak ledakan besar yang mengakibatkan kebakaran yang sangat membuat warga takut akan terjadi ledakan lebih besar lagi. Kami sangat berharap akan peningkatan lebih baik lagi pelayanan dari pihak PLN,” ujar Eki, warga yang tinggal tepat berseberangan dengan gardu listrik tersebut.

Menurut keterangan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara, pada pukul 22.55 wib pihaknya menerima laporan dari warga bahwa di Jl Swasembada Barat XI tepatnya di SMK Darma Putra, Kebun Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara telah terjadi kebakaran gardu listrik.

“Kami menerima laporan warga bahwa gardu listrik terbakar dan kami langsung menuju lokasi. Alhamdulillah 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan,” ujar  Satriadi Gunawan, Kepala Dinas Damkar Jakarta Utara di lokasi kejadian.

Dalam kejadian tersebut 2 unit mobil pemadam diterjunkan dan 5 unit mobil pendukung dan puluhan petugas pemadam.

AKP Nanang, Kanit Sabara Polsek Tanjung Priuk yang ada dilokasi kebakaran menjelaskan, bahwa dia mendapat laporan ada gardu listrik di jl swasembada barat XI terbakar.

“Saya, dan anggota langsung ke TKP dan alhamdhulillah sekitar 30 menit api bisa dipadamkan dan tidak ada korban. Malam itu juga petugas PLN langsung bekerja untuk memperbaiki Gardu listrik yang terbakar, biar pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu terlalu lama,” pungkas Kanit Sabara Akp Nanang.

muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *