Truk Bermuatan Logistik KPU Pesisir Barat Terguling

oleh
Truk pembawa logistik KPU Pesisir Barat terguling
Truk pembawa logistik KPU Pesisir Barat terguling

MITRAPOL, Lambar – Kendaraan roda enam (R6) jenis Fuso Hino Dutro Box warna orange, nopol B 9338 BXR, yang mengangkut logistik kotak suara KPU Pesisir Barat, mengalami kecelakaan tunggal.

Kendaraan tersebut terbalik di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, dan membawa sebanyak 1001 peases, Rabu (10/10).

Kapolsek Bengkunat, Iptu.Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kaplres Lampung Barat, AKBP.Tri Suhartanto, S.Ik., melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat R6 bermuatan logistik KPU Pesisir Barat yang dikemudikan oleh Tonni Samosir (41) warga Jalan Bah Kapul Kiri Parluasan Kelurahan Sigulanggulang, Jakarta Timur kecamatan Siantar Utara, Kabupaten Sumatera utara, melintas dari arah Kota Agung menuju Pesisir Barat.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dijalan lurus Pekon Sumberagung Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, R6 itu berpapasan dengan Fuso dari arah berlawanan,” katanya.

Dilanjutkan Ono, dikarenakan medan yang dilintasi adalah jalan sempit sehingga membuat R6 muatan logistik KPU Pesisir Barat itu nge-berem sebelah kiri jalan.

“Setir tidak berfungsi lalu R6 lari kearah kanan jalan dan terbalik. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan pengemudi R6 itupun tidak mengalami luka-luka” jelas Ono.

Ditambahkannya, bahwa R6 yang mengalami kecelakaan tunggal itu melanggar pasal 310 ayat (1),(2) UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ. Saat ini R6 yang mengalami lakalantas itu masih dievakuasi.

Sementara itu, ketua KPU Pesisir Barat, Yurlisman, mengatakan kondisi logistik aman tidak mengalami kerusakan.

“Kondisi logistik aman tidak mengalami kerusakan. Dan saat ini sedang dalam proses pemindahan dari kendaraan yang mengalami kecelakaan ke kendaraan yang akan mengangkut menuju KPUD pesibar,” pungkas Yurlis.

wawan satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *