Ngobrol Pintar Kepolisian dengan Warga di Penjaringan, Jakarta Utara

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar didampingi Wakapolsek, Kompol Eko Setio BW dan Kanit Binmas Kompol Jubaedi gelar Ngopi ( Ngobrol Pintar ) dengan Toga Tomas dan Elemen Masyarakat sekaligus silahturahmi di Kampung Baru Kubur Koja Rt 06 Rw 15 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (10/10) pukul 20.00 WIB.

Ngobrol Pintar Kepolisian dengan Warga di Penjaringan, Jakarta Utara2

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rachmat Sumekar, Wakapolsek, Kompol Eko Setio BW  Kanit Binmas Kompol Jubaedi, Lurah Penjaringan Devika Romadi, Ketua Rw 15 dan sekaligus Ketua Pokdar Kamtibmas Penjaringan 77 Teddy, Ketua RT01 Vivi serta pengurusan pokdar, Panit Opsnal Aiptu Maryadi maupun Bhabinkamtibmas Aiptu Harwandi, Aiptu Suseno.

Adapun Kegiatan dilakukan guna pendekatan anggota Kepolisian bersama warga sehingga terjalin silahturahmi yang baik, sekaligus memperkenalkan diri Kapolsek dan Wakapolsek untuk kerjasama dalam menjaga kamtibmas diwilayah.

Kegiatan yang dimaksud memberikan pencerahan terhadap masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamtibmas dan mengenai proses hukum yang melanggar serta mendengarkan keluhan langsung dari Masyarakat, semoga akan lebih baik .

Kapolsek Metro Penjaringan memberikan pesan – pesan Kamtibmas dan sharing Informasi serta mengajak warga untuk berperan Aktif dalam menjaga harkamtibmas dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan konten negatif yang berisi ujaran kebencian atau isu Hoax agar dicek dulu kebenarannya sebelum di sehering.

“Saya pesan, kepada warga agar menjaga anaknya dari bahaya narkoba, dan waspada terhadap guantibmas terutama curas curat curanmor hindari Tindak Kejahatan,” ujar Kapolsek H Rachmat Sumekar.

Kegiatan ini bentuk nyata merupakan tatap muka dan silahturahmi langsung dengan masyarakat apalagi dengan segelas Kopi bersama Toga Toda dan Masyarakat sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama menciptakan situasi aman damai tentram dam kondusif,” ucapnya kapolsek.

“Semoga ngopi bersama warga semakin cerdas, dan pintar dalam mengambil sikap serta sangat bermanfaat lebih tepatnya sebagai bentuk sasaran kepada masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dilingkungannya,”tutup Kapolsek Metro Penjaringan.

muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *