Super Market Indometro Langgar Aturan

oleh

MITRAPOL, Metro – Pelanggaran yang dilakukan pengelola Supermarket Indometro benar apa adanya. Terbukti pantauan Mitrapol saat melihat pembongkaran pot taman sepanjang 30 meter oleh pihak Supermarket yang menutupi trotoar badan jalan, Kamis (11/10).

Hal ini telah dijelaskan petugas saat sidak berlangsung pada 02 Oktober 2018 yang dihadiri Camat dan Lurah Metro Timur, Satpol PP serta Dinas PU Kota Metro.

Pihak Supermarket yang diwakili Joko Sudarmo selaku Manager (Management) tidak mengetahui pelanggaran tersebut yang pengerjaannya sudah mencapai selesai/ finishing.

Pembongkaran diharapkan selesai satu pekan dikarenakan batu alam yang lepas sangat banyak.

Kelebihan melebihi batas bangunan mencapai 2.75 meter dari batas patok PU yang tidak diketahui. Ini membuktikan apakah Management Supermarket Indometro tidak mengerti aturan atau tidak pernah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat didalam setiap pembangunan.
Saat dikonfirmasi Mitrapol kepada Sat Pol PP kota Metro sebagai penegak Perda bertujuan apakah ada unsur pidana ataupun denda yang diberikan kepada pengusaha retail tersebut. 

“Apabila pihak Supermarket Indometro mengikuti aturan patuh membongkar bangunan tersebut maka kami tidak melanjutkan masalah ini,hanya saja mereka kedepan mereka harus bertanya apakah bangunan ini melebihi atau tidak,” ungkap Firmansyah.

Penegakan aturan memang harus benar-benar dijalankan agar kedepan tidak akan ada lagi pengusaha yang melanggar.

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *