Kanjeng Mendapat Komnas Anak Award, Dang Ike Diangkat Sebagai Dewan Konsulkatif

oleh -61 views

MITRAPOL, Lampung – Mantan Kapolda Lampung yang kini menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik dianggap memiliki keberpihakan dan kepedulian terhadap masalah sosial kemasyarakatan, khususnya masalah sosial anak, Komnas Perlindungan Anak mengangkat Irjen Pol. Ike Edwin bergabung di Komnas Perlindungan Anak menjadi salah seorang Dewan Konsultatif Nasional Komnas Perlindungan Anak.

Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak mengatakan, Dang Ike sejak mengabdikan dirinya sebagai Polisi sudah banyak memberikan inspirasi dalam memberikan perlindungan pada anak, Kehadiran Irjen Pol Dr. Ike Edwin, SIK, SH, MH, MM., dalam Struktur Dewan Konsultatif Nasional diharapkan beliau akan menjadi sosok inspiratif bagi pengiat-pegiat perlindungan anak di Lembaga Perlindungan Anak di daerah di seluruh Indonesia.

“Sosok Jenderal Bintang Dua Polisi bersahaja ini sangat pas dan dibutuhkan Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak selain sebagai inspirator gerakan perlindungan Anak juga sebagai kawan, sahabat sekaligus bapak dalam mencari solusi bagi anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus,” ungkap Arist.

Arist menambahkan, dalam rangka Perayaan 20 tahun Komnas Perlindungan Anak Selalu Ada Untuk Anak Indonesia (1998-2018), menominasi maka Muhammad Gusti Saibathin alias Kanjeng putra beliau untuk mendapatkan Komnas Anak Awards 2018 yang akan diserahkan di Jakarta Sabtu 03 November 2018 mendatang.

 

 

Zandre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *