Kasus Gratifikasi Sang Ayah, Anak Bupati Malang Digeledah KPK

Gedung KPK, Jakarta

MITRAPOL, Malang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa delapan saksi terkait kasus penerimaan suap dan gratifikasi oleh Bupati Malang Rendra Kresna.

“Sabtu, 13 Oktober 2018, KPK lanjutkan pemeriksaan terhadap delapan orang saksi di Polres Kabupaten Malang,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu.

Febri menyatakan sampai saat ini 18 saksi telah diperiksa dan 23 lokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur digeledah dalam dua perkara di tingkat penyidikan, yaitu dugaan suap dan gratifikasi.

Salah satu lokasi yang digeledah adalah rumah anak Bupati Malang Rendra Kresna di Bumi Araya Malang. Penggeledahan dilakukan pada Jumat (12/10).

Dalam penggeledahan itu, disita dokumen terkait kasus gratifikasi.

Untuk diketahui, KPK pada Kamis (11/10) telah mengumumkan Rendra Kresna sebagai tersangka menerima suap dan gratifikasi.

Dalam perkara gratifikasi, Rendra Kresna bersama-sama dengan Eryk Armando Talla dari pihak swasta diduga menerima gratifikasi yang dianggap suap karena berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya sebagai Bupati Malang setidak-tidaknya sampai saat ini sekitar total Rp3,55 miliar.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.