Ratusan Personel TNI AL Bersihkan Puing-Puing Komplek Lanal Palu

MITRAPOL, Jakarta – Bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter dan tsunami yang telah menghantam Provinsi Sulawesi Tengah (28/9/ 2018), mengakibatkan sejumlah fasilitas mengalami rusak berat.

Salah satu fasiltas milik TNI yang mengalami kerusakan adalah Komplek Perumahan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Personel TNI AL membersihkan puing-puing dan reruntuhan bangunan serta sampah yang berada di Komplek Perumahan Lanal Palu.

Pembersihan dilakukan oleh 130 personel Lanal Palu bersama dengan 120 Siswa Pendidikan Calon Tamtama (Dikcatam) Marinir Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Pembersihan Komplek Perumahan Lanal Palu tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E.

Selain melakukan pembersihan puing-puing di Komplek Perumahan Lanal, para personel TNI AL dan Siswa Dikcatam Marinir juga membersihkan rumah-rumah warga yang berada di sekitar komplek, yang letaknya di bibir Pantai Talise Palu.

 

 

Puspen TNI/Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.