Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Buku Bacaan

  • Whatsapp

MITRAPOL, Gunung Sugih – Lapas Gunung Sugih sedang membangun perpustakaan di dalam lapas yang saat ini sedang dalam pengerjaan dan pengumpulan buku dari bantuan berbagai pihak. Kedatangan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lampung Tengah menyerahkan bantuan buku bacaan yang diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih, Syarpani, Senin (15/10).

“Iya kami sedang membangun perpustakaan di dalam dan saat ini sedang tahap pengumpulan buku dari berbagai pihak, kami sudah mengajukan ke Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Lampung serta Dinas Perpustakaan Nasional RI.”, terang Syarpani.

Syarpani berharap segala upaya yang dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada warga binaan.

“Perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan memberantas buta huruf bagi penghuni Lapas,” ujar pria yang gemar membaca ini.

Sementara itu Helena, Kepala Dinas dan Kearsipan Daerah Lampung Tengah sangat mengapresiasi langkah Kalapas Gunung Sugih dalam perbaikan di dalam lapas.

“Tahap awal kami berikan bantuan 400 buku, dan akan terus kami tambah dengan pengajuan ke dinas provinsi dan pusat, kami sangat mendukung kalapas dalam langkah perbaikan di dalam lapas,” tutup Helena.

Dhailami

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *