Warga Petobo Terima Bantuan Langsung dari Fowarta Kalijodo

  • Whatsapp

MITRAPOL, Palu – Aksi solidaritas Forum Wartawan Kalijo (FOWARTA) Berangkat menuju Palu dan Donggalan untuk melakukan peninjauan langsung serta memberikan bantuan berupa keburutuhan makanan dan minuman serta perlengkapan bayi di Palu Sulawesi Tengah, Minggu (14/10).

Perwakilan Fowarta KJ yang berangkat melalui bandara Halim Perdanakusuma bersama stacholder Terkait yaitu Wiesman Witra dan Agung

Bantuan yang dibawa ke Palu oleh perwakilan langsung diberikan kepada korban bencana untuk wilayah Petobo yang rata dengan tanah akibat gempa beberapa pekan lalu.

Menurut keterangan Rizal, warga terkena musibah, bahwa kejadian gempa berlangsung saat akan berkumandang adzan maghrib, saat itu tiba-tiba tanah bergetar dan bergerak yang mengakibatkan rumah berpindah karena terbawa tanah yang bergeser.

“Kejadian saat akan berkumandang adzan magrib,tiba-tiba tanah bergetar dan bergerak-gerak dan rumah di sekitar pada berpindah tempat sendiri,” ujar Rijal dengan nada lirih.

Alhamdulilah, lanjut Rizal, istri dan anak saya selamat saat mereka berdiri menginjak tanah, tanah yang dipijak naik keatas hingga istrinya bisa menyelamatkan diri berjalan melalui atap rumah.

Diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun di wilayah Petobo, hingga kini alat berat masih membersihkan sisa bangunan.

Sebagian Warga banyak yang mengungsi di tenda tenda darurat yang di dirikan oleh para relawan yang datang ke palu.

Mereka berharap pasca gempa pemerintah memberikan perhatian kepada mereka,karena mereka sudah tidak punya apa-apa lagi.

Shemy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *