Jin Tomang, Komunitas Ojol yang Kompak

by -220 views

MITRAPOL, Jakarta – Nama Jin Tomang sendiri, diambil dari sebuah tokoh Melodrama yang sempat terkenal di era 1990. Kini sebuah komunitas yang notabene pengemudi ojek online (ojol), mengadopsi nama tersebut untuk menjadi komunitas yang beranggotakan lebih dari 250 orang.

“Kami bentuk Jin Tomang untuk wadah komunikasi dan silaturahmi para anggota, dimana kondisi dan situasi dilapangan yang tidak pasti, rawan dan tidak kondusif, membuat kami harus selalu kompak,” ujar Epul selaku ketua komunitas ketika di wawancara oleh tim Mitrapol.com, Selasa (15/10).

Sementara itu, selain bekerja di sarana transportasi roda dua ini, mereka sering mengadakan acara sosial diluar anggota komunitas, “kami juga pernah buat acara pemberian Ta’jil di bulan puasa lalu,” ucap Indah xeena yang kerap dipanggil srikandi gojek, yang juga tergabung di Jin Tomang.

Sementara Nurdin yang tinggal di daerah kelapa dua,Jakarta Barat ikut menimpali, “banyak memang kelompok komunitas Ojek Online, mereka dibentuk atas dasar kekompakan dan persaudaraan, mangkanya kami solid semua,” katanya sambil bersemangat.

“Ingat, kami juga lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara, safety first lah, sebab uang gampang di cari, kesehatan tetap nomor 1,” pungkas Ali mengakhiri wawancara, Kompak terus ya bang !!!

D’karta

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *