Kepala Kemenag Lebak Sosialisasi Program Pembinaan

  • Whatsapp

MITRAPOL, Lebak – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak H. Ahmad tohawi memberikan pengarahan pada acara sosialisasi program pembinaan Perkawinan bagi Calon Pengantin di Yayasan Yasipa Kampung Kayu Manis, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak – Banten.

Peserta terdiri dari tiga kecamatan seperti Kecamatan Sajira, Muncang dan Curugbitung sebanyak 45 peserta, Selasa (16/10).
Adapun yang disosialisaikan adalah peraturan Menteri Agama no 19 tahun 2018 tentang pencatan perkawinan.

“Saya memerlukan bantuan untuk perubahan yang lebih baik di bawah berupa masukan, informasi yang terkait urusan agama dan keagamaan untuk menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik lagi, karena sekarang zamannya semua adalah pelayan masyarakat, oleh karena itu kita berusaha agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita dan karena bantuan dan dorongan baik itu informasi yang fositif atau negatif. itu semua semata-mata demi kinerja kementrian agama dikabupaten lebak dan kedepan lebih baik lagi, dalam segi pelayanan-pelayanan, karena itu tugas kita berusaha harus ada satu kesepakatan bertanggung jawab demi kementerian agama,mari kita samakan visi,misi,arah kita mau kemana. ujar H.ahmad tohawi

Masih dikatakan H.Ahmad Tohawi, tujuannya untuk diketahui oleh publik (keputusan menteri agama) tentang pencatatan pernikahan menjadi perkawinan dan penghulu adalah seorang pns yang diberi tugas tambahan menjadi p4 pegawai pembantu pelayanan pencatatan perkawinan yang diangkat oleh kemenag kabupaten/kota, tugas membantu, menghadiri perkawinan dan data di simpan dan diserahkan kekua KUA harapannya dengan adanya sosialisasi pma 11 tahun 2007 dirubah pma 19 tahun 2018 tentang pernikahan menjadi perkawinan, harapanya pelayanan pernikahan dimasyarakat dapat terlayani dengan baik maksimal,” paparnya.

A4N/ soleh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *