Dengan Rakernas dan Diskusi Publik, Sedulur Jokowi Wujudkan Harapan Rakyat

by -57 views

MITRAPOL, Jakarta – Dalam rangka mewujudkan pemilihan presiden yang ideal pada Pilpres 2019, Sedulur Jokowi menggelar Rakernas dan Diskusi Publik, Rabu,(17/10/2018) di Jln. Langsat IV No 10 Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tantangan dan permasalah bangsa Indonesia saat ini makin kompleks, sehingga diperlukan pemimpin yang kuat, tangguh dan konsisten dalam menghadapi segala tantangan dan permasalahan, oleh karena itu pada pilpres tahun 2019 rakyat Indonesia tidak boleh salah memilih pemimpin.

Loading...

Dalam Pilpres 2019 rakyat Indonesia harus memilih dua pasangan capres dan cawapres untuk periode lima tahun kedepan. Pilpres kali ini mempertontonkan dua kandidat yang sama persis seperti tahun 2014 yang lalu.

Diskusi Publik dihadiri pembicaran yang berkopeten antara lain Menteri PUPR-RI Dr. Ir. Basuki Hadimoeljono, Bambang Soesatyo S.E.,MM., Ali ngabalin, dan Dr Pajroel.

Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof. Dr.Paiman Raharjo, M.S,MSI mengatakan, bila ingin terwujud menuju perbaikan bangsa, untuk semakin baik, haruslah betul memilih kriteria sosok pemimpin yang ideal, pemimpin yang tangguh harus betul-betul diperhatikan, dari berbagai pengalaman memilih Presiden berbagai negara baik yang sudah mapan dan maju peradabannya, maupun yang sedang berkembang, ada mekanismenya dan syarat seseorang untuk dapat maju sebagai calon presiden dan wakil presiden itu hati hati. ujarnya

Melalui aturan yang sudah ada baik yang tercantum dalam UU Dasar Negara yakni UU 1945 maupun di UU pelaksanaanya telah mencantumkan secara limitative dan terbuka syarat dan ketentuan untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden namun tentu walaupun sacara desain persyaratan yang diminta secara ideal tentu secara Dessollen akan terbuka ruang tidak idealnya .

Menjelang pesta Demokrasi kita harus tetap waspada terutama akhir akhir ini banyak yang memanfaatkan tempat tempat ibadah untuk berpolitik tingkatan sionallitas masyarakat dalam menentukan pilihan sangat kental akan mudah dipengaruhi oleh iklan politik dimedia-media ketangguhan masyarakat dalam memilih capres dan cawapres mudah berubah karena adanya money politik, maraknya berita berita hoax di medsos, serta rendahnya penegakan hukum terhadap pelaku penyebar hoax, kurang adanya sosialisasi.

 

 

Red/D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *