Persiapan Simulasi Pemilu 2019, Polsek Kebun Jeruk Siapkan Pengamanan

by -53 views

MITRAPOL, Jakarta – Dalam rangka menyambut Pemilu 2019, Polsek Kebun Jeruk adakan persiapan kordinasi persiapan pengamanan pemilu 2019, di lt 2 KPU Jakarta Barat, Jl C No.38 Kebun Jeruk, Rabu (17/10).

Pelaksanaan kegiatan simulasi pengamanan jelang pemilu 2019 ini dihadiri oleh Ketua KPU Jakarta Barat, H Sumardi, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol M. Marbun, Komisioner KPU, H.Cucun, Ketua PPK Kec. Kebon Jeruk H. Sanusi, Para Ketua PPS Kelurahan, Kanit Intel, Iptu Ganis. P, Kanit Bimas Iptu Suparman

“Besok kita akan melaksanakan simulasi di lapangan bola Kebun Jeruk, tepatnya pukul 07.00 wib, sebelum jam 07.00 Wib sudah di dilokasi menggunakan atribut. Dari tim kepolisan mendorong aktor perwarih. Kita tidak melakukan simulasi pemilihan tapi kita bisa laksanakan simulasi pengamanan, Tunjuk 7 orang’ anggota pengamanan dan 2 Pamsung dengan seluruh perangkat TPS,” ujar H. Sumardi.

“Besok, sesuai petunjuk dan arahan bapak Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi akan melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan pemilu dengan menampilkan Pengamanan pengendalian Massa Ton Dalmas tingkat Polres Metro jakarta Barat,” kata Marbun.

“Ada 3 skenario yang akan ditampilkan pada saat terjadi penghitungan suara dan rekap suara bahwa massa merasa tidak puas, saat kotak suara oleh Pamwas dibawa keluar terjadi sabotase kotak suara, saat di KPUD terjadi aksi protes dan menimbulkan kerusuhan ketidakpuasa massa dengan adanya penghitungan suara tersebut,” lanjut Marbun

SH

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *