6 Hari Menghilang, Buya Daswirman Ditemukan Tak Bernyawa

  • Whatsapp

MITRAPOL, Tanah Datar – Setelah dikabarkan hilang selama 6 hari, Buya Daswirman (58) yang berasal dari 50 Kota korban banjir bandang, di Ranah Batu, Jorong Piubuh, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintaubuo Utara.

Sekitar pukul 11.00 wib, Rabu (16/10) Buya Daswirman ditemukan tidak bernyawa di jorong Kalo-kalo, Lubuk Jantan Lintaubuo Utara .

Kepala BPBD Tanah Datar, Thamrin didampingi Kapolsek Lintaubuo Utara Iptu Surya menyebutkan, penemuan Buya Daswirman dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenazah Buya Daswirman dievakuasi ke Puskesmas Lintaubuo Utara.

“Setelah berkordinasi dengan aparat pemerintahan daerah, jenazah Buya daswirman langsung dibawa pulang ke kampung halamannya Sei Kemuyang, 50 Kota untuk dikebumikan,” terang Thamrin.

Informasi yang diterima awak media, bahwa korban buya Daswirman pada hari Kamis( 11/10) seperti biasa akan memberikan ceramah agama ke Sawahlunto dengan membonceng isterinya yaitu Yernida (56).

Tetapi naas, sepasang suami isteri itu, ketika melewati daerah Ranah Batu , jorong, Piubuah pukul 18.30 Wib, Kamis (11/10), banjir bandang tiba-tiba menerjang Buya Daswirman beserta isteri.

Sang isteri Yernida ditemukan sudah tidak bernyawa di Koto Ilalang Jorong Situgar, Sabtu (13/10) dan buya menghilang ditelan galodo selama enam hari dan baru ditemukan pada Rabu (17/10).

Hingga kini, enam korban banjir bandang di daerah Lintau buo Utara yang tewas berhasil ditemukan tim evakuasi bencana alam yang berposko di kantor Polisi sektor Lintau buo Utara.

efrizal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *