Tim Prabowo-Sandi Mewaspadai Dampak Ekonomi Pasca Bencana

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Dampak besar terhadap perekonomian terjadi pascagempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu dan Donggala, Provinsi Sulaweso Tengah. Hal tersebut dikatakan salah satu Ekonom Tim Prabowo-Sandi, Indra Uno.

“Pemulihan perekonomian di Donggala dan Palu membutuhkan waktu yang tak sebentar,” kata salah satu Ekonom Tim Prabowo-Sandiaga, Indra Uno, saat diskusi di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Rabu.

Menurutnya, pascagempa dan tsunamai, dampak perekonomian harus diwaspadai, karena mereka kehilangan mata pencaharian dalam waktu lama.

“Kalau di Palu, penduduknya sekitar 300 ribuan lebih. Dan setelah bencana alam, tentunya mereka juga terdampak bencana ekonomi. Harus waspada karena mereka kehilangan mata pencahariannya dalam waktu tidak sebentar,” kata Indra Uno.

Kakak kandung Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno ini menegaskan, selain bantuan kebutuhan pokok, masyarakat yang terdampak bencana tersebut juga membutuhkan bantuan pendampingan agar segera mampu menjalankan perekonomian di daerahnya secara mandiri.

“Mereka perlu ditopang bantuan dalam beberapa waktu. Dan harus diberikan terus hingga mereka mampu mandiri menjalankan ekonomi di atas kakinya sendiri,” katanya.

Indra juga berharap, kegiatan ekonomi baik yang berskala makro maupun mikro harus terus diperhatikan pengelolaannya.

“Mereka perlu disokong 100 persen. Misalnya, pasar-pasar yang sudah mulai beraktivitas perlu pasokan bahan pokok dengan harga stabil dan terjangkau,” terangnya.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *