Setelah 4 Dekade dalam Kontainer, Buick 1934 Dilelang

MITRAPOL, Jakarta – Sebuah mobil Buick seri 60 keluaran tahun 1934 yang telah tersimpan selama empat dekade terakhir, akan dilelang di eBay hingga Sabtu.

Dilansir Fox News pada Sabtu, sang penjual menuturkan bahwa Buick tersebut ditemukan dalam sebuah kontainer yang dia peroleh lebih dari 20 tahun yang lalu. Beberapa waktu lalu penjual yang tidak disebutkan namanya itu memutuskan untuk membuka kontainer untuk membersihkannya, dan tak diduga ternyata di dalamnya terdapat sebuah mobil klasik Buick seri 60 1934.

Sebelumnya si penjual telah mendengar selentingan kabar yang menyebut bahwa mungkin saja terdapat beberapa mobil di dalam kontainer-kontainer itu.

Buick yang ditemukan hanya satu unit, dengan tampilan yang masih bisa dikatakan baik. Meskipun bagian interiornya berantakan, tetapi bagian bodi dan rangkanya tidak tergerus karat. Mobil ini dibekali mesin straight-8 dan transmisi manual 3-percepatan.

Sebagai bagian dari mobil yang hanya dirakit sebanyak 5.300 unit pada masanya, Buick besar ini memiliki potensi sebagai mobil koleksi. Harga yang tercantum untuk model sejenis yang telah “dipulihkan” berkisar antara 25.000 hingga 85.000 dolar AS.

Untuk mobil yang satu ini, saat berita ini ditulis angka penawaran pada lelang telah lebih dari 4.000 dolar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.