38 Perwira Dirotasi Kapolda Metro Jaya

by -135 views

MITRAPOL, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis merombak 38 polisi perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) untuk dipindahkan tugaskan ke jabatan lain. Rotasi jabatan tersebut dilakukan hanya dalam rangka penyegaran organisasi.

“Hal itu biasa untuk penyegaran organisasi, dan untuk meningkatkan kinerja di wilayah hukum Polda Metro,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Minggu (21/10/2018).

Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/946/X/KEP/2018 tertanggal 19 Oktober 2018, ditandangani Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Dalam Surat Telegram rahasia itu Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya yang sebelumnya dipimpin AKBP Aris Supriyono diganti Kompol Handik Zusen, yang menjabat sebagai Pamen Polda Metro Jaya pindahan dari Polda Maluku.

Selanjutnya, AKBP Tumpak Simangunsong yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik madya 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kapolsek Setiabudi. Sedangkan posisi yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Bambang Supratmono.

Kompol Andi Sinjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya diangkat sebagai Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan. Posisi yang ditinggalkan Andi digantikan Kompol Bintoro yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Depok.

Posisi Bintoro digantikan oleh Kompol Deddy Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Serpong, posisi yang ditinggalkan Deddy digantikan oleh Kompol Sthepanus Luckyto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kelapa Dua.

Kemudian jabatan yang diditinggalkan Stephanus diberikan kepada eks Kapolsek Koja Kompol Efendi. Kapolsek Koja dijabat Kompol Budi Cahyono, yang sebelumnya sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang saat ini diberikan kepada Kompol Ahrie Sonta.

Pemen selanjutnya yang dirotasi adalah Kompol Imam Rifai yang awalnya menjabat sebagai Pamen Polda Metro Jaya kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut, serta Kompol Dery Agung Wijaya yang sebelumnya menjabat Pamen Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Jakbar.

Dan yang terakhir, AKBP I Nengah Adi Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Sabhara Polda Metro diangkat menjadi Kabag Ops Polres Jakarta Pusat.

muklis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *