Polres Tangsel Berhasil Bekuk Tiga dari Empat Pelaku Pencurian di Rumsong

Press Release di Mapolres Tangerang Selatan

MITRAPOL, Tangsel – Jajaran Polres Tangerang Selatan berhasil menbekuk tiga dari empat pelaku yang sering melakukan pencurian di Rumah Kosong (Rumsong) di tempat berbeda di wilayah Tangerang Selatan, Senin (22/10).

Kapolres Tangsel memaparkan kronologinya pada saat Pres Release. Sesuai LP 1 dan 2  para tersangka datang ke TKP 1 dengan mengendarai Sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat,kemudian tersangka  S  dan D masuk ke dalam rumah dengan memanjat tembok pagar  lalu mencongkel jendela,sedangakan tersangka,Ns dan  Dul menunggu menungu kabar dari jauh.

Kemudian Tersagka S masuk kedalam rumah melaui jendela dan mengambil barang berupa 2 unit laptop,1 buah TV,1 buah HP dan kartu kredit  CIMB Niaga sedangkan tersangka D menunggu di luar rumah sambil mengawasi sekitar.

Setelah para pelaku berhasil melakukan aksinya pada TKP pertama, selanjutnya para pelaku  datang ke TKP kedua dan 2 pelaku masuk kedalam rumah dengan cara yang sama  yaitu memanjat tembok pagar lalu mencongkel jendela  sementara Tersangka Ns dan tersangka,Dul  menunggu dari jauh,-kemudian tersangka S kembali masuk kedalam rumah dan mengambil  barang – barang  berupa 1 buah TV,2 buah HP, 2 buah Laptop dan dompet  berisikan uang  200.000,-sedangakan tersangka  D menunggu  di luar rumah untuk memastikan keadaan aman.

Setelah dari Tkp 2 kemudian pada pelaku pergi ke TKP 3 (tidak jauh dari Tkp 1 dan 2) dan melakukan perannya masing-masing  seperti pada TKP 1 dan 2 dan barang yang di ambil adalah berupa perlengkapan kamar mandi (Shower,keran dll) kemudian barang-barang hasil curian tersebut di bawa ke kontrakan  tersangka S yang ada di daerah beji Kota Depok, dan cara kerjanya dibagi-bagi dan berpuluhan kali TKP yang lain.

Barang hasil curian dibagi kemasing-masing pelaku namun sebagian besar masih ada pada pelaku S. Para pelaku dilakukan tindakan tegas terukur karena mereka melakukan perlawanan dengan menggunakan linggis pada saat dilakukan penagkapan.

Dencik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.