Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih Terima Bantuan Buku Bacaan

MITRAPOL, Bandar Lampung – Pada tahun 2017, Menteri Hukum dan HAM telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan berbagai pihak, antara lain Perpustakaan Nasional, PT Pos Indonesia (Persero), Kompas Gramedia, komunitas Pustaka Bergerak, dan Forum Lingkar Pena (FLP) tentang peningkatan budaya membaca dan menulis bagi tahanan anak, narapidana dan klien pemasyarakatan.

Berdasarkan pemikiran diatas, maka segala usaha dilakukan Lapas Gunung Sugih agar dapat menambah koleksi buku bacaan dalam lapas, agar narapidana dapat menambah wawasan selama menjalani pidana. demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat menerima bantuan buku di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Senin, 22/10.

“Menteri Hukum dan HAM RI telah menandatangani kerjasama dengan berbagai pihak agar menumbuhkan minat baca bagi narapidana. Jadi kami baru saja menerima beberapa buah buku dari divisi Pelayanan Hukum, Kanwil Kemenkumham Lampung Ini pasti sangat bermanfaat bagi para napi,” Ujar Pria yang beberapa waktu lalu telah menerima bantuan buku dari Dinas Perpustakaan Lampung Tengah ini.

Syarpani menyampaikan terimakasih atas kepedulian pimpinan kemudian sebagai tindak lanjut lapas akan meresmikan perpustakaannya dalam waktu dekat.

“Ucapan terimakasih, dari Ibu Fatmawati selaku Kadiv Hukum, ini sangat bermanfaat. Saat ini Lapas sedang membangun perpustakaan, jadi ini dalam rangka persiapan semuanya,” tutup Pria Penggemar Bung Hatta ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kanwil Lampung, Fatmawati menyampaikan apresiasinya atas langkah yang dilakukan oleh Lapas Gunung Sugih dan berjanji akan memberikan bantuan koleksi buku secara berkala.

“Saya Salut, Lapas Gunung Sugih telah menyiapkan fasilitas pendukung sebagai instansi yang ramah HAM dan mengapresiasi atas prestasi kerjanya dalam membangun sinergi dengan instansi terkait khususny Pemda Kab Lampung Tengah,” tutupnya

Dhailami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.