Disdukcapil Mappi Gelar Pernikahan Masal di Distrik Kaibar

MITRAPOL, Mappi – Distrik Kaibar balai Kampung Amassu menjadi saksi bisu pernikahan Masal. Sekitar delapan puluhan pasangan suami istri menerima pemberkatan Nikah dari pendeta Gereja Petrus Besagi dan Pengukuhan pernikahan pencatatan sipil yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Disdukcapil), Rabu (17/10).

“Kegiatan pernikahan massal ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor.1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan dan seluruh biaya dibebankan pada DPA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mappi,” ungkap Julius E. Somar, Kepala Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Mappi.

Kepala Distrik Kaibar, Alexander Rahail S mengapresiasi dan berterima kasih kepada Disdukcapil Mappi atas diselenggerakannya acara tersebut.

“Saya selaku pemimpin di wilayah Kaibar ini memberikan apreasiasi sekaligus berterimakasih kepada bidang capil dari Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, dimana telah bersedia datang jauh-jauh dari Kabupaten untuk melayani masyarakat disini, untuk itu kita sebagai warga masyarakat mulai sekarang harus bisa merubah cara polah hidup kita agar lebih baik lagi. Maka itu kebiasaan yang buruk kita tinggalkan,” ujar Alex.

Pantauan mitrapol pada pelaksanaan acara tersebut, turut hadir seluruh aparat kampung yang ada di distrik dan juga hadir Kapospol Bripka Yohanis Mansnembra.

Yanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.