Polres Merauke Berhasil Amankan 33 Unit Motor Curian

MITRAPOL, Merauke – Kepolisian Resort (Polres) Merauke, melalui Press Release yang dipimpin Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH bertempat di halaman Mapolres Merauke, Papua Selasa, (23/10) Pukul: 15:00Wit mengungkap Polres Merauke telah mengamankan kendaraan roda dua sebanyak 33 Unit terhitung dua bulan berjalan sebelum Operasi Pekat Matoa 2018 dilaksanakan hingga saat ini.

Dalam rilisnya Kapolres Merauke mengatakan, “Tercatat sebanyak 33 Unit sepeda motor kita (polisi) amankan dari beberapa lokasi yang berbeda, sebagian dari pemukiman Cigombong, Merauke sebanyak 9 unit, dan di lokasi bengkel Arijaya jalan Mangga Dua, Merauke berjumlah 16 unit kemudian sisanya dari tempat lainya dengan total keseluruhan 30 Unit.

Rata-rata motor curian tersebut oleh para pelaku telah dimodifikasi dan mengganti Plat serta sengaja menjual dengan harga yang murah sehingga pihak kepolisian sontak mencurigai dan langsung dilakukan penahanan. Beber AKBP. Marpaung

Dirinya juga mengatakan sebagian motor telah dikembalikan kempada pemiliknya berdasarkan Surat yang mereka miliki. “Tercatat sudah ada lima motor yang dikembalikan ke pemiliknya. Terangnya

Kapolres mempersilahkan warga Merauke yang merasa pernah kehilangan sepeda motornya agar mendatangi Mapolres Merauke untuk mengecek motornya dengan cara membawa surat tanda laporan kehilangan dan STNK serta BPKB.

“Nantinya pemilik bisa langsung mengambil tanpa dipungut biaya seperpun, terkait tersangkanya saat ini ada dua tersangka dan sudah disidangkan di Pengadilan hingga kini masih menunggu Vonis hukumanya. Tutup AKBP. Marpaung.

 

Reporter   : Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.