Dalam kunjungan ke MUI, kapolsek Neglasari Sampaikan Salam Anti Perpecahan

MITRAPOL Tangerang – Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung kunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Neglasari dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barkah di Ponndok Pesantren Al Barkah Jl. Nyi Mas Melati Rt.02/02, Karanganyar, Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (25/10) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedatangan Kapolsek Neglasari yang di dampingi Kanit Binmas Iptu Sapuan, Kanit Intel Ipda Hadi Subroto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar Brigpol Taopik Yusuf di terima secara langsung oleh Ustadz Cecep Selaku Ketua MUI Kecamatan Neglasari bersama Ketua DKM Al Barkah H. Ashari beserta Ketua Rt Setempat.

Dalam kunjungannya, Kapolsek menyampaikan bahwa tugas Polisi dan Kiyai / Ustadz adalah sama yaitu mengajak Amar makruf Nahimunkar,  Sebagai mana kegiatan kami, melalui Program Kapolres Metro Tangerang Kota, anggota kami terus dan tanpa henti menghimbau seluruh Komponen dari berbagai lapisan Masyarakat agar berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk.

“Kegiatan Kami seperti Polisi kunjungan Sekolah (Polkis), Polisi Sambang Pesantren (Polsantren), Polisi Cinta Masjid, Patroli Biru, Sambang tokoh agama, tokoh Masyarakat dan Pemuda bertujuan menjalin kedekatan dengan Masyarakat agar bersama, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “ ujar Kapolsek

“Selama 7 bulan menjabat Kapolsek Neglasari hingga saat ini belum ada gesekan terkait SARA, Kerukunan umat beragama dan Ormas di Neglasari hingga saat ini terjalin harmonis dan hal ini yang perlu Kita Syukuri, “terang Kapolsek

Pada akhir kunjungannya, Kapolsek memohon bantuan kepada Ketua MUI, Tokoh Agama dan Masyarakat yang hadir dilokasi agar dapat  menjadi Colingsystem atau pendingin situasi dimana saat ini dunia perpolitikan makin panas dan MUI membantu pihak Kepolisian untuk menghimbau Masyarakat agar cerdas dalam memilih berita dan tidak terjebak Hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.