Kepala SMKN 1 Gunung Kencana Diduga Enggan Temui Wartawan

MITRAPOL, Lebak – Konfirmasi sebuah pemberitaan bagi seorang jurnalis adalah syarat mutlak untuk memenuhi kaidah sebuah pemberitaan. Namun cukup disayangkan masih adanya pejabat yang enggan dimintai komentarnya.

Salah satu contoh, Kepala SMKN 1 Gunung Kencana Kabupaten Lebak Banten enggan ditemui wartawan untuk dimintai komentarnya tentang pembangunan gedung ruang peraktek siswa dengan sumber dana dari APBN senilai Rp 240.279.000 yang dikerjakan secara swakelola.

Beberapa awak media merasa kecewa dengan sikap Kepsek SMKN 1Gunung Kencana yang dinilai tidak kooperatif

Saat mitrapol.com mencoba menanyakan keberadaan Kepsek kepada salah satu dewan guru dan satpam yang ditemui dilokasi, mereka enggan memberi tau keberadaan kepala sekolah. “Saya enggak tau pak karena saya dari tadi duduk di kantin dan tidak melihat kepala sekolah,” ujarnya kompak.

Ketika Mitrapol.com menyambangi kantor Kepala Desa Cimanyangrai untuk menayakan pembangunan sekolah yang ada di wilayahnya, kepala Desa Cimarangmay Farid Ibnu Khasin ketika ditemui membenarkan adanya bantuan (Ruang peraktek siswa) gedung baru yang ada di SMKN 1 Gunung Kencana. “Namun sangat disayangkan tidak ada kordinasi dari pihak sekolah dan ketua komite ke saya padahal mereka membangun sekolah ada di wilayah Desa saya yang seharusnya mereka menghargai saya selaku Kepala Desa,” ujar Farid

Masih dikatakan Farid, Kepala Desa bertanggung jawab ketika ada masalah dalam pembangunan gedung perkatek siswa baru ini. “Karena bantuan itu merupakan bantuan dari pemerinta, kita wajib mengawasi perkerjaan itu,” tandas Farid ibnu, Jumat (26/10).

Menanggapi hal ini Kabiro mitrapol lebak Aan turut angkat bicara, Profesi Wartawan adalah profesi yang mulia dan dilindungi undang-undang, oleh sebab itu jangan ada pejabat atau pihak manapun yang meremehkan atau merendahkan profesi wartawan, apa lagi nggan menemui wartawan yang ingin menkonfimasi sebuah temuan, konfirmasi diperlukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pemberitaan sehingga tidak timbul dampak yang tidak kita inginkan.

biro lebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.