Polda Metro Jaya Didatangi Pasukan Pocil Bersenjata

oleh

MITRAPOL, Jakarta –  Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat melalui Kanit Binmas Iptu Suparman bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Dua Aiptu Sujarwanto mendampingi Polisi Cilik (Pocil) Polsek Kebon Jeruk ke Polda Metro Jaya, Sabtu (27/10).

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH MM melalui Kanit Binmas Iptu Suparman mengatakan, pendampingan terhadap Pocil Polsek Kebon Jeruk ini dalam rangka pembukaan Perlombaan PBB tingkat SLTA/SMK sederajat yang dilaksanakan oleh  Polda Metro jaya.

“Pocil Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menampilkan gerakan PBB dan variasi senjata dihadapan Kapolda Metro Jaya,” Ujar Suparman

Dalam kegiatan itu, Pocil Polsek Kebon Jeruk dari SDN 01 Kelapa Dua mendapat kehormatan dalam mengisi pembukaan tersebut.

“Dalam hal ini Pocil kebanggaan Polsek Kebon Jeruk Jakarta barat telah tampil dengan baik saat pembukaan, dan mendapat ucapan selamat dan bangga dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Azis dan juga dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi,”Katanya.

Sebelunya Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis secara resmi membuka lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMK dan Madrasah Aliyah di lapangan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Sabtu (27/10).

Dalam pembukaan perlombaan ini, selain peserta lomba dari 60 sekolah ini, turut hadir pula para pejabat utama dan Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lomba ini, terima kasih kepada Dit Binmas (Polda Metro Jaya) yang sudah melaksanakan acara ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulis.

Dalam perlombaan ini, terdapat 60 sekolah yang ikut serta untuk menampilkan atraksi baris-berbaris yang bagus. Tujuannya, kata Argo untuk menjaga silahturahmi dan kebersamaan atau jiwa korsa daripada siswa-siswa SMK dan MA.

“Saya berharap dewan juri melaksanakan penilaiannya dengan objektif,” ucap Argo.

 

Hms/Sm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *