Ratusan Miras Selundupan dari Malaysia Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja

by -148 views

MITRAPOL, Nunukan kaltara – Letkol Inf Fardin Wardana komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 613 Raja Alam Tarakan sudah 3 kali sukses mengukir prestasi gemilang pertama berhasil mengagalkan penyeludupan Narkoba disebatik sebanyak 5Kg dan dua orang Asing berkebangsaan Filipina yang saat ini kasusnya ditangani oleh polda Kaltara, Jumat (26/10).

Kesuksesan kedua yakni berhasil mengamankan Ratusan Botol Miras berbagai merek serta mengamankan 2 orang Asing berkebangsaan Malaysia, oknumnya yang adalah seorang anggota Polisi diraja malaysia yang satu adalah warga, berprofesi sebagai Pedagang di malaysia adak lawas serawak yang saat ini barang bukti miras masih diamankan di Pos Satgas Pamtas Long Midang. Sementara kedua orang Asing tersebut diserahkan satgas pamtas Kepada Imigrasi Nunukan untuk proses hukum lebih lanjut .

Prestasi ketiga yakni tadi sore jam 15.30, Jumat (26/10) Satgas Pamtas Labang dibawah komando Kapten Inf Handoko menyerahkan hasil tangkapan kepada Kapolsek Lumbis guna menyerahkan barang sitaan berupa Miras berbagai jenis, dan diterima langsung oleh Kapolsek Lumbis .

Adapun barang bukti dimaksud sejumlah 209 (dua ratus sembilan Botol) sebagai berikut:

1.Jenis DIABLO, kadar alkohol 12% sejumlah 138 botol

2.Jenis ICE BLUE, kadar alkohol 25% sejumlah 12 botol

3.Jenis RED BULL, kadar alkohol 40% sejumlah 24 botol

4.Jenis BIR kaleng, kadar alkohol 12% sejumlah 23 botol

Tahapan penyerahan/penerimaan adalah melakukan pengecekan/penghitungan bersama sama yang di saksikan oleh Muspika Kecamatan Lumbis.

Adapun asal usul BB tersebut adalah berawal dari adanya informasi masyarakat Desa Labang, saudara Koboyon yang menginformasikan kepada petugas Satgas pamtas Labang yonif Raider 613/Raja bahwa di pondoknya yang berada di kebun ada minuman keras yg ditutupi terpal.

Akhirnya anggota satgas pamtas langsung melakukan pengecekan   dan benar adanya barang berupa Miras selanjutnya dibawa dan diserahkan kepada Polsek Lumbis pasa saat penyerahan barang bukti berjalan lancar untuk proses lebih lanjut.”ujar Handoko kepada media ini melalui Iptu Karya, diKabag Humas Polres Nunukan.

yusup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *