Proyek Jalan Mekarsari-Sidomulyo Diduga Asal Jadi

oleh

MITRAPOL, Lambar – Pemerintah membangun sarana dan prasarana demi kesejahtraan rakyat, agar apa yg menjadi keluhan rakyat dalam segala hal dapat dipenuhi. Baik itu sarana pertanian ataupun sarana jalan untuk mempermudah petani mengangkut hasil panen dan juga agar transportasi tidak tersendat.

Untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Mekarsari dan Sidomulyo Serengit Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat, pemerintah membangun jalan beton. Tapi sayangnya pelaksanaan dalam mengerjakan proyek tersebut seolah asal jadi, belum serah terima jalan sudah banyak yang retak pecah dan hanya diperbaiki dengan di tambal di atas yg retak pecak tersebut.

Anehnya, ketika pekerjaan itu di serahterimakan ke Dinas PU Lambar, tidak ada masalah.

“Jalan itu kebanyakan pasir, tapi kurang batu seplit dan semen, masyarakat juga berharap agar jalan yg rusak itu diperbaiki,” ujar salah seorang warga yanh tak ingin disebutkan namanya.

Ketika Mitrapol menemui Kabid Bina Marga, Mia, namun terkesan susah ditemui.  Begitu juga dengan Kadis PU, Ansari juga tidak pernah mau bertemu.

Saat dimintai keterangan, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi proyek.

“Akan dicek kebenarannya,” kata Edi.

“Jika terbukti ada kesalahan pada proyek tersebut, kami berharap Bupati dan dinas terkait dapat menindak pelaksana proyek jalan tersebut agar menjadi contoh untuk kontraktor  lain jika memang Lambar ini menjadi Lambar yang HEBAT,” ujar masyarakat yg enggan disebutkan namanya.

wawan satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *