Polres Tanah Karo Siap Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2018

MITRAPOL, Karo – Mapolres Tanah Karo mengadakan Apel dan pelatihan pra operasi Zebra Toba 2018 yang di laksanakan di lingkungan Mapolres Tanah karo. Selasa (30/10/2018).

Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2018 diselenggarakan di lapangan Mapolres Tanah Karo dan bertindak sebagai Irup adalah Wakapolres Tanah Karo Kompol Edward N. Saragih SH, dan pemimpin upacara Kasat Lantas AKP E. Simamora.

Acara ini juga dihadiri Kasat Pol PP, yang mewakili Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Danyonif 125/SIM, Jasa Raharja Daerah Kabupaten Karo, Kajari Kabupaten Karo, Pengadilan Negri Kabanjahe, Bank BRI Kabupaten Karo, PJU dan Kapolsek/ta Karo.

Kompol Edward N. Saragih SH membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, setelah apel selesai acara dilanjutkan dengan pelatihan Pra Oprasi zebra Toba 2018 dilaksanakan dalam ruangan aula Pur pur sage Mapolres Tanah Karo, pelatihan ini dipimpin oleh Wakapolres Tanah Karo yang didampingi oleh Kabagops Kompol B.U Sembiring dan Kasat Lantas AKP. E. Simamora dan dihadiri juga oleh para Kapolsek/ta jajaran, Perwira dan Personil Sat. Lantas Polres Tanah Karo dan Sat Lantas Polsekta Berastagi.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini bertujuan agar dalam pelaksanaan operasi Zebra Toba 2018 dapat dilaksanakan dengan sempurna, aman dan lancar, serta meningkatkan pemahaman para petugas personel dalam kewenangannya dan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat, pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2018 akan mulai di laksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018.

Adapun tertib Lalu Lintas yang menjadi tujuan sasaran pada Operasi Zebra Toba tahun 2018 adalah, pengendara yang berhenti di semabarang tempat, tidak memiliki SIM dan administrasi kelengkapan berkendara, kendaraan bermotor dengan kondisi fisik kendaraan yang tidak sesuai standart, tidak menggunakan alat keselamatan, tidak menyalakan lampu utama pada siang hari, menerobos lampu merah pada saat menemudikan kendaraan, mengangkut penumpang melebihi kapasitas, membawa manusia dengan kendaraan bak terbuka, dan menggunakan kendaraan umum yang tidak layak.

 

Rinaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.