Bergerak di Ruang Terbatas, Kepala Lapas Gunung Sugih Resmikan Pustaka Jeruji

oleh

MITRAPOL, Gunung Sugih – Tertarik dengan apa yang pernah diungkapkan Bung Hatta bahwa “Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas”. Setelah memperoleh bantuan buku dari berbagai pihak, Lapas Gunung Sugih akhirnya meresmikan perpustakaan dalam Lapas yang diberi nama Pustaka Jeruji.

Pustaka Jeruji diharapan dapat meningkatkan minat baca bagi para narapidana yang sedang menjalani pidana hilang kemerdekaan di dalam Lapas. Demikian disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sugih saat meresmikan pustaka jeruji yang bertepatan dengan Hari Dharma Karyadhika Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Aula Lapas. Selasa, 30/10.

“Iya saya resmikan Pustaka Jeruji hari ini dengan filosofi ‘bergerak di ruang terbatas’ agar dapat membuka wawasan dan meningkatkan minat baca narapidana dalam lapas.”, ujar Syarpani.

Syarpani mengharapkan agar kepada semua pihak yang peduli dengan Lapas untuk ikut menyumbang buku.

“Kepada semua pihak, kami memohon bantuannya untuk ikut membantu menambah koleksi buku untuk Pustaka Jeruji Lapas Gunung Sugih.”, tutup Syarpani.

Sementara itu AR, narapidana kasus pencurian yang didaulat sebagai pengurus perpustakaan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Lapas atas tersedianya perpustakaan dalam lapas ini.

“Kami berterima kasih kepada Pak kalapas, tentunya ini nuansa baru bagi kami.”, ujar AR.

 

Dhailami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *