Biro SDM Polda Lampung Menyelenggarakan Kegiatan Binrohtal

MITRAPOL, Bandar Lampung – Bag Watpers Biro SDM Polda Lampung menyelenggarakan kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dilaksanakan setiap hari Kamis, diikuti oleh personil Polda Lampung.

“Tujuan dari Binrohtal adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Lampung juga guna meningkatkan karakter personil Polda Lampung agar lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat, ” jelas AKBP Tri Suhartono usai pengajian di Masjid Al Ikhlas Polda Lampung. Kamis (01/11/2018).

Melalui kegiatan kamis Binrohtal yang dilakukan secara rutin ini diharapkan para personel Polri khususnya Polda Lampung dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna mewujudkan personel Polri yang profesional, moderen, dan terpercaya.

Kegiatan Kamis Binrohtal di Mesjid Al Iklas Polda Lampung diisi oleh uztad H.Mirza Pahlipi Sag MHI dari Depag Provinsi Lampung dengan garis besar dari isi ceramah dengan tema ” Tanda- tanda Ibadah yang diterima ” adalah meningkatkan semangat ibadah, malu bermaksiat, rajin beristighfar dan terakhir ingat mati.

Sementara Karo SDM Polda Lampung didamping Kabagwatpers mengatakan “kegiatan kamis Binrohtal sebagai upaya untuk membentuk karakter personel Polda Lampung menjadi lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan Polri khususnya Polda Lampung dimata masyarakat akan semakin lebih baik pula” demikian penjelasan singkat Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata didampingi Kabagwatpers Polda Lampung Akbp Tri Suhartanto.

Terkait dengan musibah insiden kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Boeing 737 max 8 diperairan Tanjung Karawang Jawa Barat baru baru ini masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi kita semua terutama keluarga korban, dan sementara proses evakuasi dan pencarian korban masih terus dilaksanakan hingga hari ini (hari ke-4).
Mari kita membantu Doa bersama Sebagai bentuk / wujud empati kepada korban yang diperkirakan seluruh penumpang dan awak pesawat seluruhnya menjadi korban.

Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata didampingi Kabag Watpers Akbp Tri Suhartanto Sik mengatakan giat Binrohtal ini juga melaksanakan Doa bersama untuk keluarga Polri yang juga menjadi korban Pesawat JT 610.

“Hari ini kita berdoa bersama sebagai wujud kepedulian sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air. Dalam insiden tersebut ada 3 anggota keluarga besar Polri juga dikabarkan turut menjadi korban.

“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Kita doakan bersama-sama semoga korban yang meninggal dunia husnul khotimah dan di terima di sisi Allah SWT dan Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan ini dan selanjutnya semua korban bisa segera dievakuasi serta segera diketahui penyebab kejadian tersebut, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua, Amin,” pungkasnya.

 

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.