Operasi Zebra Tahun 2018 Polres Metro Lampung

MITRAPOL, Metro – Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Metro Lampung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018 di halaman Mapolres. Selasa (30/10/18).

Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh Polda di Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Metro Lampung AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si dengan dihadiri oleh perwakilan Walikota Metro, perwakilan Dandim 0411/LT, unsur Forkopimda, Kasat Pol PP, Kepala Dishub, pejabat utama Polres Metro Lampung serta para undangan dan peserta apel.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil Polres Metro Lampung maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres Metro Lampung pada saat memimpin apel dalam amanatnya mengatakan “pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, pengemudi menggunakan hadphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berbonceng lebih dari satu, pengemudi dibawa umur, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi bermotor menggunakan narkoba, mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,”.

Pada kesempatan itu juga setelah apel pelaksanaan Operasi Zebra dilaksanakan jalan utama kota Metro Lampung dengan mengerahkan anggota Satlantas dibantu anggota TNI dan dinas terkait.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.