Polres Metro Undang Ketua DPRD dan Para Tokoh se-Kota Metro

MITRAPOL, Metro – Tersebarnya isu tentang salah satu ormas yang membakar bendera Hizbuh Tahrir Indonesia di Garut Jawa Barat mengundang reaksi seluruh rakyat Indonesia. Polres Metro Lampung bertindak cepat mengundang para tokoh agama, tokoh adat, dan Fokorfimda se-Kota Metro di Aula Ratama Polres Metro. Jum’at (26/10/18).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menjelaskan kronologis kejadian tersebut setelah berkoordinasi dengan Polda Lampung.

“Pada hari ini kami dari Polres Metro mengundang para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Fokorpimda untuk menjelaskan terkait isu saat ini yang banyak beredar di masyarakat tentang pembakaran bendera HTI, jajaran Polri telah melakukan penyelidikan terkait hal ini,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan, kami menyambut baik undangan Kapolres Metro ini, saya berharap dapat menghasilkan suatu hal yang baik dari pertemuan ini.

Kita satukan persepsi agar wilayah Metro damai dan aman, dan ini tanggung jawab kita bersama, walaupun kita tidak mungkin menyamakan persepsi semua, saya berharap agar masyarakat kota Metro jangan mudah terpropokasi atas isu yang belum dapat dipercaya kebenarannya, ujar Morina.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.