Polres Nunukan Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2018

MITRAPOL, Nunukan (Kaltara) – Kasatlantas AKP Ariyanto, SIK pimpin upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2018 yang berlangsung dihalaman Polres Nunukan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Jepri Yuniardi, SIK selaku Kapolres Nunukan. Dengan slogan ”Stop Kecelakaan dan Stop Pelanggaran”.(30/10)

Turut hadir dalam undangan Dandim 0911, Danlanal, Dansatgas Pamtas, Kesatuan Brimob, Satpol PP, PPSN Perhubungan, Forkopimda dan Asisten III Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Tujuan dilaksanakan Operasi Zebra Kayan 2018 ini dalam rangka menjadikan masyarakat patuh dan taat pada aturan hukum, kedepannya masyarakat dapat memilihara ketertiban serta disiplin dijalan raya, “apalagi kita yang berada diwilayah perbatasan negara, masih banyak yg belum mengerti tentang tata cara berlalulintas dengan baik dan benar. Oleh karena itu maka Operasi Zebra ini kita laksanakan, agar masyarakat mengerti menjadikan dirinya sebagai pelopor keselamatan dijalan raya, patuh, tertib dan disiplin dalam berkendara di jalan ”, ujar Kapolres menandaskan.

Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan dimulai dari tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama pengguna kendaraan baik itu motor roda dua, roda empat dan lainnya agar senantiasa, sebelum keluar rumah memeriksa surat-surat kelengkapan berkendara, khusus bagi pengguna sepeda motor agar selalu taat mengunakan Helm demi keselamatan.
Selain digelarnya Pasukan Zebra Kayan 2018 menjadikan masyarakat sebagai pelopor keselamatan dijalan raya dengan mengusung slogan ” Stop Kecelakaan dan Stop Pelanggaran” hal ini setidaknya meminimalisir terjadi adanya kecelakaan dan pelanggaran, ”AKBP Jepri Yuniardi menambahkan.

Warga perbatasan yang khususnya berada di Kecamatan dan Desa di harapkan, dalam berkendara dapat memahami cara berlalulintas dengan benar, terkadang mereka tidak mengunakan helm, menganggapnya tidak ada petugas padahal, hal tersebut demi menjaga keselamatan dirinya,” pungkasnya.

 

Yusuf Palimbongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.