WIN Membawa Kesenian Indonesia Jadi Perekat Bangsa Bersatu

MITRAPOL,Jakarta – Dalam rangka menyongsong tahun 2019 WIN (Wahana Cinta NKRI) menggelar acara pagelaran lomba tari diikuti 20 peserta serta, Pemberian Piala bagi pemenang oleh “Budi karya Sumadi (Mentri Perhubungan)”, Kamis,(1/11/2018) di Gelanggang Olah Raga Pulo Gadung, Jl. Pemuda Jakarta Timur.

Acara dihadiri olehMenteri Perhubungan Budi karya Sumadi, Pendiri WIN Totty Mukardiyono, Ketua Umum WIN Silvana Rosita Dacosta.

Dikatakan Silva Rosita Dacosta, dengan diadakannya acara ini dalam rangka untuk mempersatukan budaya bangsa, sekaligus mengajak hidup sehat jiwa dan raga, dikatakan pula bahwa kita adalah bagian dari NKRI sekaligus pemersatu dalam wadah dan jiwa dari seluruh insan yang dihadapkan satu keragaman berbagai macam suku,ras namun bisa dipersatukan dalam seni budaya ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa rasa senang dan sangat bangga dengan adanya acara ini dimana sebagai jembatan untuk mengukir prestasi dimana ada nilai positif satu ekpresi seni Budaya memang harus kita rayakan bersama dengan kebersamaan ini mengajak “Ayo Sehat Indonesia” makin baik untuk membiasakan berolah raga dan berkesenian dimana rasa bangga, sehat serta menghibur yang dituangkan melalui lomba tari yang dibawa oleh WIN untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Dengan jelas dirasakan Jiwa raga yang sehat serta tidak adanya pertikaian akan tenang damai untuk membangun Negeri ini, karena kita adalah bagian NKRI pemersatu wadah, dimana jiwa dari seluruh insan, salah satunya dengan adanya kegiatan pagelaran seni yang berasal dari Papua ini mempunyai nilai positif karena dapat mengangkat budaya dari Timur juga melalui kolaborasi ini suku, dapat persatukan budaya sehat dari arti tarian akan dapat sekaligus meningkatkan hidup dalam komponen bangsa untuk mempersatukan dengan menampilkan tradisi- tradisi dengan tujuan tetap terjaga kesatuan dan persatuan bangsa untuk melanjutkan pembangunan yang dicapai juga tidak ada lagi hoax dan ujaran kebencian,”ujar Totty Mukar diyono.

 

Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.