Hilangnya 2 ABG Ternyata Bukan di Culik

oleh

MITRAPOL, Metro – Berita penculikan anak yang masih hangat dimedsos berdampak kepada pasangan suami istri yang kebingungan dengan 2 anak gadisnya yang hilang. Kapolres Metro Lampung AKBP Umi Fadillah Astutik ,S.Sos,S.IK.,M.SI didampingi Wakapolres Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.H.,S.IK dan Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo,S.H menjelaskan kejadian tersebut. Jum’at (02/11/18).

Suhani orang tua kedua ABG, warga Hadimulyo Timur Metro Pusat Provinsi Lampung, kesibukan kedua orang tua ini sebagai anggota kesenian Wayang Kulit membuat anaknya kurang pengawasan dan perhatian, pada tanggal 29 Oktober 2018 kedua orang tua korban ABG ikut group kesenian Wayang Kulit pentas di Lampung Tengah.

Mereka setiap pergi bekerja selalu meninggalkan kedua anak gadisnya dirumah sendiri, seperti biasa dan tanpa curiga pergi, kebiasaan anaknya pergi meninggalkan rumah dan pulang kembali sudah 6 kali terjadi.

Setelah kembali pulang kerumah dari pentas tanggal 30 Oktober 2018 jam 05: 30 wib kedua orang tua korban tidak menemukan anaknya dirumah, pemikiran orang tua korban takut anaknya hilang menjadi korban penculikan yang saat ini sedang ramai, semua langkah pencarian dilakukan hingga melalui medsos group warga kota Metro.

Pada tanggal 31 Oktober 2018 kedua orang tua korban melaporkan kehilangan anaknya ke Polsek Metro Pusat. Adapun nama kedua ABG itu adalah Oki Arum Sasi (16) dan Okti Mustika Sari (14).

Namun pada tgl 01/11/2018 jam 07.30 wib salah satu anaknya Okti Mustika Sari ditemukan sat Pol PP yang bertugas ditaman Kota, Kemudian pukul 14:30 wib Putri pertama Oki Arum Sasi (16) kembali ditemukan di Taman Kota oleh anggota Reskrim Polres Metro.

Dalam jumpa pers Kapolres Metro menjelaskan “Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Warga Metro agar menjaga anaknya masing masing mengingat sekarang ini isu penculikan anak sangat ramai dan itu hoax.

Perhatian orang tua sangat penting sekali apalagi anak seumur ini butuh pengawasan extra,kami pihak kepolisian juga menerima laporan apabila orang tua kehilangan anak jangan sungkan untuk melapor” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut Polres Metro mengembalikan anak tersebut kepihak orang tua,dan menjelaskan kepada masyarakat informasi ini bukan penculikan anak.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *