Anggota Satlantas Metro Lampung Kejar Pelaku Begal

oleh

MITRAPOL, Metro – Sungguh kasihan seorang ibu yang membawa motor matic BE 3202 FG ini, masih pukul 06.30 wib sudah ditodong begal yang hendak mengambil motornya. Kejadian tindak pidana curas (365) ini terjadi di jalan Reformasi Metro Pusat Lampung,Senin (05/11/2018).

Seperti dalam sebuah adegan film, korban ditodong menggunakan pisau belati dilehernya, beruntung melintas anggota Lantas Polres Metro Bripka Herwan TP yang hendak apel pagi di Polres Metro.

Seketika dengan kesigapan anggota Polisi, Bripka Herwan berhenti, mengamankan TKP, melihat kedatangan Bripka Herwan pelaku berlari tanpa berhasil mendapatkan motor sasarannya.

Kejar-kejaranpun terjadi antara anggota Lantas dengan pelaku begal, pengejaran berlangsung selama 30 menit. Saat dilakukan pengejaran, pelaku membuang barang bukti pisau belati dan kunci motor dijalan.

Bripka Herwan mencoba menghubungi anggota piket jaga untuk meminta bantuan karena diperkirakan pelaku membawa senjata api.

Ia menjelaskan “sebenarnya pelaku bisa saya lumpuhkan mengingat TKP tidak memungkinkan banyak sekali warga yang melihat saya berhati-hati yang dikhawatirkan apabila pelaku menembak saya dapat terkena warga disekitar, pelaku juga sepertinya membawa senjata api terlihat tangannya selalu dipinggang sepertinya rencananya sudah matang ” ungkapnya.

Namun sungguh sayang, setelah dilakukan pengejaran, pelaku berhasil meloloskan diri. Sungguh beruntung ibu itu, berkat kehadiran Bripka Herwan anggota Lantas Polres Metro Lampung sang ibu selamat tidak sampai kehilangan motor miliknya. Bravo Polres Metro Lampung.

 

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *