Sudin Kominfotik Jakbar Gelar Bimtek Email dan Medsos

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai surat elektronik (e-mail) dan Media Sosial (Medsos). Pembukaan bimtek dilakukan oleh Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi, didampingi Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kominfotik Jakarta Barat, Sugiono, di ruang kelas Sudin kominfotik, lantai 9, Senin (5/11).

Eldi menjelaskan, sebagai bagian dari satuan Pemerintah Daerah harus paham kebijakan program. Program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah perlu disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi secara cepat, tepat, obyektif, berkualitas, dan mudah dimengerti.

Terkait dengan hal tersebut, organisasi Pemerintah harus dapat mengelola kanal informasi dengan benar dikarenakan informasi media sosial sekarang sangat mudah untuk diakses oleh warga.

“Perkembangan teknologi membawa pada pertumbuhan dibidang komunikasi dan informasi, saat ini media sosial menjadi medium yang memegang peranan penting dalam penyampaian informasi,” jelas Eldi.

Di sisi lain, harapannya agar ke depan para ASN yang telah mendapatkan bimtek tersebut bisa langsung diimplentasikan di tempatnya bertugas sehingga apa yang diharapkan mengenai sosial media untuk program dan kegiatan-kegiatan dapat mewujudkan tujuan atau visi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni Maju Kotanya Bahagia Warganya bisa segera terwujud.

“Diharapkan mereka lebih memahami lagi apa fungsinya sosial media dan email tersebut, sehingga apabila ada kegiatan atau pemberitahuan kita segera mengakses atau mengirimkan lewat email,” lanjutnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasudin Kominfotik Jakarta Barat, Sugiono mengatakan bahwa kegiatan bimtek tersebut digelar dari tanggal 5 November hingga 14 November. Di mana para peserta bimtek adalah perwakilan dari 8 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

“Hari ini ada 2 Kecamatan pesertanya, dari Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Cengkareng. Ini berlanjut sampai tanggal 14 November 2018,” ujarnya.

 

 

Madalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *