Daeng Jamal Hadiri Acara pemilihan Dewan Masjid Indonesia

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Pembina Forwata ” Daeng Jamal” Hadiri Pemilihan Ketua Dewan Masjid indonesia ( DMI). Kec, Penjaringan Jakarta Utara

Terkait pegunduran diri dewan Masjid Kecamatan penjaringan Jakarta Utara, maka di laksanakan kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (MUSCALUB), Dewan Masjid Kecamatan Penjaringan di gelar dimasjid Jami Al Gufron Jl.Boncel No.1 Kelurahan, Pejagalan Jakarta Utara, Senin (05/11).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Penjaringan yang di wakili oleh kasi kesra Kecamatan penjaringan, Nandang Hidayat, ketua DMI Jakarta Utara, Ustad Moh Yusuf, serta dari Polsek penjaringan Aiptu Maryadi , tokoh masyarakat Daeng Jamaludin, dan anggota DMI Kecamatan Penjaringan.,

Dalam Acara tersebut Daeng Jamal sebagai tokoh masyarakat mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan ini serta dengan Terpilih nya pimpinan dewan masjid kecamatan penjaringan yang baru ini bisa melanjutkan kegiatan yang sangat positip, dan kami akan bekerja sama dengan aparat untuk membantu di setiap kegiatan, agar tercipta situasi tetap kondusip demi majunya dewan masjid ini, ” Kata Daeng Jamal.

“Daeng jamal mengatakan berdasarkan Hasil Pemilihan Ketua DMI Kecamatan Penjaringan,yang di lakukan di lantai 2 Kelurahan Pejagalan Kec Penjaringan Jakarta Utara adalah Ustad Karyudi.

“Alhamdulilah tadi sudah terpilih ketua DMI kecamatan Penjaringan namanya Ustad Maryudi, beliau sudah bersilaturrahmi dengan kita  dan sekarang sudah terpilih, ” pungkas Daeng Jamaludin kepada wartawan.

Sedangkan Aiptu Maryadi yang mewakli Polsek Penjaringan mengatakan bahwa dirinya mendukung kegiatan ini sebagai menyambungkan tali silaturrahmi dan masjid itu sebagai sarana ibadah serta sarana sosial serta untuk kepentingan umat bersama” Ungkap Aiptu Maryadi.

Di tempat yang sama ketua DMI DKI jakarta Utara, Moh Yusuf mengatakan Bahwa Jakarta utara mendapat bantuan sebanyak 425 Masjid dan Mushollah 195, untuk masjid mendapat jumlah bantuan selama empat bulan ini sebanyak Rp 5 juta untuk masjid dan musholla Rp 2,5 juta.

lanjutnya di Bulan November ini semua pengurus akan di lantik, sehingga bantuan akan segera cair, sedangkan Marbot masjid sendiri akan mendapat bantuan selama 1 tahun sebesar Rp 1,2 juta , dan nanti semua akan di buatkan rekening Bank di satu titik demikian juga untuk bantuan masjid dan mushollah.

“untuk pengontrolan dana dari penyalagunaan maka akan di pandu dengan proposal dan akan di buatkan SPJ agar tidak keluar dari rel pengajuan, karena dana bantuan ini sipatnya untuk bayar litrik, air dan keperluan sosial lainnya.” Tutur ketua DMI Jakarta Utara Moh Yusuf.

 

Semy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *