Karo SDM Polda Lampung Laksanakan Binrotal

MITRAPOL, Bandar Lampung – Dalam Rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya bagi personel yang beragama Islam, Ka Bag Watpers Akbp Tri Suhartanto Sik mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata melaksanakan pembinaan rohani dan mental berupa kultum, Selasa (06/11/2018) di Masjid Al Ikhlas Polda Lampung.

Pembinaan rohani dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama anggota personil Polda Lampung yang beragama Muslim yang diharapkan membentuk sikap personil Polri sebagai Pelindung Pengayom dan pelayan masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan ikhlas .

Seperti yang dilaksanakan hari ini, dengan tema “Berbakti Kepada orang tua” adalah salah satu dari tiga amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT yang disampaikan oleh Bripka Saihun.SH. dari Brimob Polda Lampung sebagai berikut :

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam juga telah menyebutkan besarnya keutamaan berbakti kepada orangtua. Dalam suatu hadist dijelaskan
سَأَلْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلّيْهِ وَسَلَّمَ: أَيُّ الْعَمَلِ أَحَبُّ إِلَى اللهِ؟ قَالَ: الصَّلاَةُ عَلَى وَقْتِهَا. قَالَ: ثُمَّ أَيٌّ؟ قَالَ: ثُمَّ بِرُّ الْوَالِدَيْنِ. قَالَ: ثُمَّ أَيٌّ؟ قَالَ: الْجِهَادُ فِي سَبِيلِ اللهِ
Aku bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Amalan apakah yang paling dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Shalat pada waktunya.” Aku berkata, “Kemudian apa?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Berbakti kepada orang tua.” Aku berkata, “Kemudian apa?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Kemudian jihad di jalan Allah.” (H.R. Al-Bukhari dan Muslim)
Dari ayat-ayat dan hadits di atas serta yang lainnya, seseorang akan memahami dengan jelas betapa tinggi dan mulianya amalan berbakti kepada orangtua.

Mari kita ber-Doa untuk orang tua kita dan senantiasa berbakti kepada orang tua kita.ujar, Tri Suhartanto Sik.

 

wawan satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.