Karo SDM Polda Lampung Selenggarakan latihan Beladiri Polri

MITRAPOL, Bandar lampung – Beladiri Polri merupakan kemampuan wajib anggota Polri guna mempertahankan diri dan atau membantu orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan tehnik menyerang balik bila diperlukan, beladiri tehnik tangan kosong berguna untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kabag Watpers Akbp Tri Suhartanto Sik mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata rutin menyelenggarakan latihan rutin Beladiri Polri, Selasa ( 06/11/18) di halaman Mapolda Lampung.

Giat Rutin Beladiri bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan beladiri Personil Polda Lampung guna mendukung tugas-tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia sesuai dengan UU no 02 tahun 2002, yaitu harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Dilapangan personil Polda Lampung tentunya akan berhadapan dengan hal-hal upaya paksa & tindakan tegas terukur untuk penegakan hukum serta tindakan membela diri sesuai SOP. Oleh karena itu, setiap personil wajib dilatihkan kemampuan bela diri untuk mendukung tugas pokok sebagai Anggota Kepolisian Polda Lampung.

Latihan rutin beladiri ini dilaksanakan secara terjadwal mengingat jumlah Personil 1800 orang perlu diatur jadwalnya. Disamping itu latihan beladiri berguna untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, guna tercipta percaya diri (PD),

“Seperti pepatah populer Mensana in Corporesano`Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan terbukti benar karena orang yang rutin latihan beladiri (olahraga) akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas tugas pokok kepolisian sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit. Ungkap kabag Watpers Akbp Tri Suhartanto Sik.

 

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.