Biro SDM Polda Lampung Terima Supervisi Setum Polri

oleh

MITRAPOL, Lampung – Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung Akbp Tri Suhartanto Sik mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata menerima kunjungan supervisi Team Setum Mabes Polri di Biro SDM Polda Lampung, Rabu (7/11/2018)

Adapun team supervisi tersebut yaitu :
1. Akbp Drs. R. Agus kusmanto
2. Pembina tk 1 Dra. Tuti sudi utami, M. Si
3. Penata tk 1 Nurhana afrida, S.S. sesuai surat telegram Kapolri Nomor : ST / 2774 / X / SIP 3.3 / 2018 tentang supervisi Setum Polri dalam rangka menyamakan persepsi di bidang Kesekretariatan serta antisipasi Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kepada Polri.

Seperti diketahui bersama bahwa kesekretariatan mendukung terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian baik operasional maupun pembinaan, kegiatannya meliputi ketatausahaan, kearsipan dan administrasi umum yang mencakup seluruh jajaran Polri. Personil yang mengawaki kesekretariatan tentunya yang pintar dan memiliki daya ingat yang kuat serta kemampuan untuk mengantar mendistribusikan surat ke alamat yang dituju dengan tepat, cepat dan benar pelaksanaan tugas pokok kesekretariatan wajib secara proporsional dan profesional.

Kabagwatpers akbp tri Suhartanto mengatakan bahwa Sekretariat merupakan kegiatan dalam bidang ketatausahaan yang meliputi segenap kegiatan pengelolaan surat-menyurat yang dimulai dari menghimpun (menerima), mencatat, menggandakan, mengirim, dan menyimpan semua bahan keterangan yang diperlukan oleh organisasi yang andal, proaktif, dinamis dan modern handal memiliki kemampuan yang dapat dipercaya dalam menjalankan tugas, proaktif bertanggung jawab, memiliki sikap yang pantang menyerah, peduli dan selalu mempunyai semangat terhadap pekerjaan ataupun tugas yang diberikan.

dinamis penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri mengikuti perkembangan di lingkungan Polri.
modern sikap dan cara berpikir serta cara bertindak sesuai dengan tuntutan zaman sebagai basis budaya kerja dan keahlian di bidangnya masing-masing.

 

Wawan satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *