Puluhan Warga Way Serdang Datangi Kantor DPRD Mesuji

oleh

MITRAPOL, Mesuji – Lima puluhan masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat dan adat, Selasa (06/11/2018) datangi gedung kantor dewan Mesuji.

Kedatangan rombongan masyarakat dari Desa Suka Agung dan Desa Suka Mandiri ini bertujuan untuk mendesak para wakil rakyat agar segera menyelesaikan permasalahan sengketa tanah yang kini masih di kuasai oleh PT Lambang Jaya.

Rombongan diterima dengan baik oleh Anggota Dewan dari Komisi A dan Komisi B serta Komisi C, hadir juga kepala Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Slamet beserta, Kapolsek Tanjung Raya Ataka serta Personil TNI.

Budi Waluyo selaku Juru Bicara (jubir) mewakili masyarakat mengatakan, “kami sangat berharap agar para wakil rakyat mau mendengar dan membantu permasalahan yang ada di desa kami, Permasalahan ini jelas sangat merugikan kami, kami dirugikan oleh PT lambang Jaya yang belum juga mau menyerahkan tanah kami yang secara hukum sah milik kami.

“Tahun 2012 lalu kami sudah upayakan dan telah selesai di persidangan dengan hasil kemenangan buat kami, tapi kenyataannya sampai detik ini kenapa tanah kami masih belum juga di serahkan ke kami, kami datang kesini meminta dan sangat berharap pada para wakil wakil kami yang sudah kami pilih dengan iklas untuk segera desak pt lambang Jaya agar menyerahkan tanah kami itu” ungkapnya Budi.

Suheili yang mewakili Anggota Dewan Perwakilan Rakyat menanggapinya, Suheili mengatakan “bahwa kedatangan masyarakat ke kantor ini sangat tepat, kami akan segera adakan rapat untuk membahas permasalahan ini, tapi kami juga minta agar berkas dan bukti terkait permasalahan ini di tinggal di sini untuk kami pelajari, secepatnya akan kami tindak lanjuti, tutupnya.

Puas atas sambutan dan jawaban yang di sampaikan oleh para wakil rakyat, masa membubarkan diri dengan tertib dan tentunya mereka berharap agar masalah sengketa tanah ini bisa segera diselesaikan.

 

Adi. M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *