Rutin Laksanakan Yasinan, Polda Lampung Tingkatkan Iman dan Takwa

oleh

MITRAPOL, Lampung – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga terwujud Insan Bhayangkara yang bermoral dan bermartabat, khususnya bagi personil yang beragama Islam, Polda Lampung rutin melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (birohtal) berupa yasinan bersama, Kamis (8/11/2018), di Masjid Al Ikhlas Polda Lampung.

Kabag Watpers AKBP Tri Suhartanto, mendampingi Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata mengatakan, pembinaan rohani dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama anggota personil Polda Lampung yang beragama Muslim, yang diharapkan membentuk sikap personil Polri sebagai Pelindung Pengayom dan pelayan masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan ikhlas.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, dengan penceramah Uztad Haji Mirza.S.ag., dari Depag Provinsi Lampung dengan materi “Ukhwah dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”
Cara menjaga ukhuwah/persaudaraan dalam Islam, menanamkan rasa satu ikatan yaitu aqidah yang sama, saling menguatkan satu sama lain, tidak merasa lebih baik, merasa satu tubuh.

Disampaikannya, sebagai seorang anggota Polri khususnya anggota Polda Lampung yang menjadi tugas pokoknya harkamtibmas , penegakkan hukum, melindungi mengayomi & melayani masyarakat yang telah ditetapkan oleh Undang Undang No 2 Tahun 2002 penting sekali agar masyarakat aman dan bisa tercipta kesatuan dan persatuan Indonesia.

Tugas -tugas Polisi tercermin dalam Al-Quran dan Hadist. Nabi Muhammad membentuk suatu negara berdasarkan keimanan dan perjuangan dan membutuhkan persatuan agar tercapai tujuan yang sama yaitu terbentuk masyarakat yang aman dan damai mencintai satu sama lain agar persatuan bisa terwujud dan pembangunan berjalan lancar.

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *