Pendidikan di Ogorito, Perlu Penunjang dan Perhatian Khusus

oleh

MITRAPOL, Mappi – Disela-sela aktifitas tugasnya BRIGPOL Herman I. Rumahseuw didampingi beberapa guru memberikan pelajaran kepada siswa/siswi dari kelas Satu hingga Enam di SD Impres Ogorito Distrik Yakomi, Selasa (30/10/2018)

BRIGPOL Herman Merupakan perintis pengamanan dari POLRES Mappi untuk wilayah Distrik Kaumi, perbatasan dua kabupaten yakni kabupaten Mappi dan Boven Digoel, meskipun belum berstatus Kapospol beliau tetap optimis dan penuh semangat.

BRIGPOL Herman mengatakan, saya hadir ditengah anak-anak dengan harapan dapat memberikan motifasi agar merekah memahami pentingnya cita-cita untuk diraih, saya juga mejelaskan betapa berartinya pendidikan untuk mereka dikemudian hari.

“ya, semoga edukasi yang telah saya berikan beberapa menit tadi diluar ruang kelas maupun didalam ruang kelas dapat menginpirasi anak-anak dikampung ini.” Ujar Herman.

Ditambahkan Herman, Polisi zaman now adalah sahabat anak, yang mana harus menjadi contoh, untuk itu saya datang ke kampung Ogorito karena mereka sangat tertinggal dari segi informasi, mau tidak mau siapa saja yang bertugas di Distirik Yakomi harus meluangkan separuh waktu, pikiran dan hati untuk membatu mendidik generasi bangsa indonesia.

Perlunya pengenalan terhadap Preventive Crime sejak usia sekolah, agar mereka mengerti akan tidakan pencegahan terhadap suatu tindakan kriminal di sekitar mereka. Pungkasnya.

Saya juga memberikan apreasiasi pada tiga guru pengajar di Ogorito ini, mereka guru kontrak Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi, dengan program GPDT 2017 (Guru Penggerak Daerah Terpencil).
Guru GPDT tersebut yang berasal dari medan, Rahel Berlian Silaban,S,Pd dan Ivana Rose Ginting,S,Pd. serta Kei Roberth Vautngilyanan,S,Pd, mereka cukup kreatif dalam memberikan materi pembelajaran kepada siswa dan siswi mereka.

 

Yanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *