Polsek Kota Nabire laksanakan Program “Polisi Pergi Sekolah”

oleh

MITRAPOL, Nabire Papua -Polsek Nabire Kota melaksanakan giat “Polisi Pergi Sekolah” dipimpin oleh Kapolsek Nabire Kota yang di Wakili Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun dan didampingi Panit Binmas Aipda Ngatman, S.Sos bertempat di sekolah MA As’syafi’iyah Nabire, Senin (05/11/18), jam 07.30 wit

Kegiatan dilaksanaan di Aula MA As Syafi’iyah Nabire diikuti 53 Siswa/i MA, 73 Siswa/i MTs dan 82 Siswa/i MI serta para guru.

Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun memberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba beserta ancaman hukumannya dan Tertib berlalu lintas beserta ancaman hukumannya.

Kanit Binmas menjelaskan apa saja yang masuk dalam kategori Narkotika, bahaya menggunakan Narkoba maupun ancaman hukuman akibat dari menggunakan ataupun penyalagunaan dan pengedar Narkoba, disamping itu Kanit Binmas juga menjelaskan tentang aturan tata tertib berlalulintas .

Ipda Nasirun menjelaskan bahwa untuk era sekarang ini dengan tingkat keramaian lalulintas di Jalan Raya banyak anak-anak yang sudah menggunakan kendaraan terutama roda dua dan angka kecelakaan di jalan raya didasari oleh ketidaktertiban pengendara dalam mematuhi aturan-aturan berlalu lintas.

Kanit Binmas juga mengingatkan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Operasi Zebra serentak diseluruh Indonesia dengan Sandi Operasi untuk Papua “Operasi Zebra Matoa 2018”, untuk itu dihimbau kepada anak-anak murid untuk melengkapi surat-surat atau identitas kendaraan pada saat berkendara sekaligus memberikan informasi ini kepada orang tua atau keluarga maupun tetangga.

Diakhir kegiatan, untuk kelas XII diberikan pertanyaan oleh para gurunya untuk menjawab sesuai dengan materi yang telah disampaikan tadi oleh Polisi untuk mengetahui kalau para siswa dapat mengerti apa yang telah disampaikan oleh penyaji materi, sehingga apabila jawaban belum benar atau belum dimengerti dapat dijawab oleh penyaji.

Kepala sekolah Yayasan As’Syafi’iyah Ir. Wahyu Budi Santoso mewakili pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan materi pelajaran kepada para siswa-siswi

Ditambahkan Kepala Sekolah, Yayasan As’Syafi’iyah telah menyusun program dimana ada waktu yang telah disiapkan untuk Polisi memberikan materi pelajaran dikelas maupun sebagai pembina upacara.

 

AdM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *