Teruskan Dan Perjuangkan Pembangunan Kota Sabang

oleh
Penulis. Bukhari

MITRAPOL, Sabang – Pulau Sabang sebuah pulau yang terletak diujung bagian Barat Indonesia atau posisi Kilo Meter Nol (KM 0) terkenal dengan tujuan wisatanya yang menarik.

Semenjak pulau sabang dipimpin oleh Walikota Zulkifli Adam dan wakilnya Nazaruddin periode 2012 / 2017 telah banyak perubahan-perubahan yang membuat kota Sabang lebih maju, diantaranya ada dua transportasi udara yang melayani medan ke sabang atau sebaliknya yang dilayani oleh pesawat Garuda dan Wings Air, dan juga telah di bangunnya sebuah gedung mewah enam lantai di pusat Kota Banda Aceh, sekarang diberi nama “Kota Sabang” dengan tujuan akan dikomersilkan menjadi sebuah hotel supaya ada Pendapatan Daerah Sabang tentunya, dan spesialnya lagi, jika warga yang menginap memiliki KTP Sabang akan mendapat potongan harga sampai lima puluh persen.

Satu lagi yang membuat kota Sabang akan lebih maju nantinya, yaitu rencana pembangunan gedung sekolah kedinasan IPDN di kota Sabang, yang mana pada saat itu sudah ada titik terang dari pemerintah pusat, survey dan survey selalu dilakukan, bahkan lokasi dan anggaranpun sudah dipersiapkan.

Namun sangat disayangkan, semuanya itu sepertinya hanya tinggal cerita kalau pimpinan saat ini tidak dapat mempertahankan dan meperjuangkan kembali untuk tetap bisa berjalan seperti yang sudah ada, karena ada beberapa yang sudah vacum seperti, transportasi udara Medan – Aceh atau sebaliknya sudah tiada lagi, pembangunan IPDN yang tinggal peletakan batu pertama di kota Sabang, sampai hari ini belum ada kejelasan bahkan ada info akan dibangun di kota lain yang ada di Aceh.

Lebih disayangkan lagi pembangunan Mess Sabang yang sudah menghabiskan dana puluhan miliar rupiah yang akan menjadi kebanggaan serta impian warga Sabang, tahap penyelesaiannya tinggal sedikit lagi namun tidak juga terselesaikan dengan alasan belum ada anggaran untuk penyelesaian Mess Sabang tersebut, akhirnya gedung tersebut belum bisa digunakan bahkan sudah terlantar hampir dua tahun.

Harapan warga tentunya bagaimana supaya semua hal tersebut diatas bisa dipertahankan dan kembali berjalan seperti yang direncanakan. Dan semoga pemerintah kota Sabang yang dipimpin oleh Walikota Sabang Nazaruddin dan wakilnya Drs. Suradji Junus, dapat memperjuangkan dan mempertahankan apa yang telah berjalan maupun yang sudah direncanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *