Kabagwatpers Polda Lampung Dampingi Karo SDM Peringati Hari Pahlawan

oleh

MITRAPOL, Bandar Lampung – Mentauladani semangat Juang serta jasa-jasa Pahlawan Bangsa, hari ini Polda Lampung menyelenggarakan upacara hari Pahlawan di Lapangan Polda Lampung, Sabtu (10-11-2018)

Semangat Pahlawan di Dadaku”. Begitu tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Siapa tidak kenal Jenderal Sudirman? Namanya tetap harum sampai kini.

Kiprahnya yang begitu penting pada masa-masa perjuangan, baik dalam meraih kemerdekaan apalagi pada masa mempertahankan kemerdekaan, maka perjalanan Penglima Besar Jenderal Sudirman akan terus dicatat dan semangatnya akan terus terwariskan dari generasi ke generasi.

Jenderal Sudirman, Semangat Juangnya Jadi Panutan

Jenderal Sudirman tidak meninggalkan warisan harta, namun beliau mewariskan hal yang lebih besar dari itu, nilai-nilai kepahlawanan. Setidaknya menurut saya, terdapat tiga nilai kepahlawanan yang dapat kita contoh dari sosok Jenderal Sudirman. Pertama adalah semangat cinta tanah air tanpa pamrih. ditandu dalam kondisi sakit dan ikut bergerilya keluar masuk hutan dan gunung, hanya demi memastikan bergabung dengan anak buah dan rakyat yang berjuang mengusir penjajah dari bangsa yang Beliau cintai, tanpa mengharap apapun, kecuali Belanda keluar dari negara Indonesia.

Kedua adalah kesederhanaan. kesederhanaan yang diwariskan Jenderal Sudirman kepada kita. Sebagai seorang pemimpin, dia tampil apa adanya, Dia tidak ingin ada sekat antara Beliau, anak buah dan rakyatnya.

Ketiga adalah selalu berfikir jauh kedepan . kita benar-benar merindukan sosok pahlawan layaknya Jenderal Sudirman. Cinta Tanah Air, menjunjung nilai kesederhanaan, dan berpikir jauh kedepan. Semoga di tengah tengah peringatan Hari Pahlawan ini kita dapat mentauladani nilai nilai kepahlawanan dan melanjutkannya mengisi kemerdekaan dengan bekerja melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus

Semangat Pahlawan Jenderal Sudirman patut menjadi panutan dan ditauladani, “tempatku yang terbaik adalah berada di tengah tengah anak buah” salah satu kata mutiara itu yang kita Tauladani.

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *