Pelaku Penyerangan Kantor Polsek Penjaringan Dilakukan Tes Psikologi

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Pelaku penyerangan R (31) akan menjalani pemeriksaan kejiwaan terkait kasus penyerangan yang dilakukannya di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara. Pemeriksaan akan dilakukan Tim Psikologi Mabes Polri,

“Pemeriksaan nanti akan dilakukan dari Biro Psikologi, dan ada materi-materi untuk mengecek kejiwaan secara komprehensif terhadap hal itu, nanti dari beberapa hasil item test nanti kami bisa menyimpulkan kondisi kejiwaan yang bersangkutan,” tutur Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jumat (9/11/2018).

Dedi menjelaskan hasil dari pemeriksaan kejiwaan Rohandi, Tim Psikologi Polri hanya membutuhkan waktu satu hari untuk mengetahui apakah benar atau tidak adanya gangguan jiwa terhadap si pelaku.

“Pemeriksaan itu biasanya memakan waktu analisa satu hari selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto mengatakan pihaknya masih menentukan jadwal untuk memeriksa kesehatan pelaku. Reza Arif Dewanto mengatakan saat ini pihaknya masih fokus mengumpulkan keterangan para saksi terkait penyerangan ini.

“Itu akan kita lakukan pemeriksaan psikologis kejiwaan, waktunya belum, nanti kita atur waktunya, karena sekarang kita masih melengkapi pemeriksaan saksi dan sebagainya,” ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Reza Arif Dewanto.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Reza Arif Dewanto, motif Pelaku melakukan penyerangan itu karena ingin mengakhiri hidupnya. Dia menyerang anggota polisi yang sedang piket malam hari, dikarenakan dia mengalami depresi yang sangat berat dan punya keinginan bunuh diri tapi tak kesampaian dan akhirnya sampai dia nekat melakukan penyerangan terhadap anggota Polsek Penjaringan.

“Motif sementara ini yang kita dapat, dia ingin mengakhiri hidupnnya dengan cara ditembak polisi. Sebelumnya kan nyerang polisi itu katanya supaya ditembak sama polisi,” pungkasnya.

 

Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *