Peran Pemuda PMKRI Dalam Membangun Bangsa

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menggelar Diskusi, Sabtu,(10/11/2018) di Hotel Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, dalam momentum 10 November untuk menghidupkan kembali cita-cita yang sudah ditanamkan oleh pendahulu kita .

Acara ini dihadiri oleh Komjen Pol Lutfi Lubihanxo, Robaytullah Kusuma Jaya ketum DPP, ketum presedium PP PMKRI Juventus Prima Yoris kago, ketum DPP MM Najih Prasetyo, Alfrid Rodrigues, JanuaraNabay .

Berdasarkan sejarah dari fakta peran pemuda yang ada, sebagai anak bangsa yang dititipkan pada anak muda

Terkait dari masalah ini peran pemuda memiliki dan menyikapi tanggungjawab untuk melanjutkan tiga persoalan yang di bahas, diilogi yang menggerogoti nilai kebangsaan, globalisasi, masalah hoax dalam dinamika sosial

Dikatakan Najih Praesetio, bahwa dari persoalan yang akhir-akhir ini terjadi yang mana saat ini sering mencampur adukan masalah agama dan kita sebagai anak bangsa mempunyai tanggung jawab untuk menjaganya dengan berlomba dalam kontek kebaikan .

Terkait paham sejarah Indonesia dimana orang yang pola pikirnya digerakan oleh tenggangrasa, gotong-royong ini seharusnya sudah menjadi identitas bangsa Bhineka Tunggal Ika dimana kita memiliki cita- cita yang sama untuk menyuarakan kebaikan.

Ketika agama dijadikan konteks politik perlu kita simpulkan pemuda untuk persatuan yang memang sudah ada diIndonesia, ketika agama ditarik dalam kepentingan politik menjadikan agama untuk merebut kepentingan politik, gerakan radikalisme, bagai mana generasi yang tidak mudah percaya hoax.

 

Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *